Program Wakaf Al Quran untuk Indonesia

Tahap 1: Penyaluran di Desa Cikondang, Pelabuhan Ratu, Sukabumi

 

 

Assalamualaikum Sahabat Cerdas,

Dengan mengucap puji syukur ke hadirat Allah SWT, program Wakaf 1 Juta Al Qur’an Untuk Indonesia   telah melakukan penyaluran Mushaf Al Qur’an Tahap Pertama. Penyaluran tahap pertama ini dilaksanakan di Pondok Tahfidz Desa Cikondang, Kecamatan Cisolok, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

 

wakaf 1 juta al qur'an tahap pertama di Sukabumi

Bidang Kemanusiaan YBKB, yaitu YOU (YBKB for Humanity), telah menjadi perantara dari kegiatan penyaluran Mushaf Al Qur’an kepada santri-santri Pondok Tahfidz pada bulan Maret 2022. Mereka sangat senang dan bersyukur sekali telah mendapatkan mushaf Al Qur’an yang masih baru dan bersih.

Terbayang di benak mereka, pada bulan Ramadhan 1443 H kali ini dapat melakukan tadarus Al Qur’an dengan mushaf baru. Sehingga terbitlah semangat dan kecintaan terhadap ayat-ayat Al Qur’an yang lebih besar. Harapannya, dengan kecintaan yang lebih besar, akan lebih mudah untuk menerapkan ajaran yang diajarkan di dalam Al Qur’an. Semakin banyak yang menjalankan ayat-ayat Al Qur’an berdasarkan kecintaan, InsyaAllah akan semakin banyak kedamaian yang tercipta.

Terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang telah berkontribusi sehingga penyaluran Tahap Pertama ini dapat terlaksana dengan baik. Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa masih membuka kesempatan bagi Sahabat Cerdas untuk mendulang pahala dengan ikut berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

Wakaf merupakan salah satu bentuk amal jariyah yang dapat dilakukan di bulan penuh kemuliaan. Berasal dari kata bahasa Arab, yaitu Waqafa, yang berarti menahan, atau berhenti. Walaupun mengandung berbagai pengertian, dilansir dari bwi.go.id, secara umum wakaf dapat diambil pengertiannya berasal dari kata Al Waqf yaitu menahan harta untuk diwakafkan, tidak dipindahmilikkan. Harta Wakaf benar-benar memiliki manfaat yang akan selalu mengalir (amal jariyah)

Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa telah menjadi Nazhir Wakaf yang tersertifikasi oleh Badan Wakaf Indonesia sejak 7 Agustus 2018. YBKB terus berkomitmen untuk terus memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Wakaf adalah salah satu kegiatan sosial yang sangat dianjurkan bagi umat Islam. Manfaat wakaf selalu mengalir, baik manfaat di dunia maupun di akhirat sebagai bekal pemberi wakaf bila telah meninggal dunia.

“Apabila seseorang meninggal dunia, maka terputuslah segala amal perbuatannya kecuali tiga perkara: sedekah jariyah (termasuk wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh.” (HR Muslim no.1631)


  Kembali