hero

Seru Bercerita dengan Kak Rima di Santunan Akbar 100 Yatim Dhuafa

3 October 2022 |Berita Terbaru

Seru Bercerita dengan Kak Rima

di Santunan Akbar 100 Yatim Dhuafa

 

Alhamdulillah, kegiatan Santunan Akbar bagi 100 Adik Yatim Dhuafa Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) di Graha Cerdas Mandiri (GCM), Jakarta Timur telah berlangsung dengan lancar pada hari Jumat, 30 September 2022.

Acara berlangsung dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 13.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC terkemuka, Kak Fira Julianda.

Setelah itu adik-adik yang hadir pada acara ini diajak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan juga Mars YBKB. 

Mengapa perlu menyanyikan Indonesia Raya 3 Stanza? Tentunya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kita. Selain itu, dengan menyanyikan Indonesia Raya 3 stanza dapat mengingatkan kembali akan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang cerdas dan berdaya serta memiliki karakter mulia.

Setelah usai menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan serta pembacaan Tilawatil Qu’ran dan sari Tilawah. Istighosah bersama juga dilantunkan oleh para adik yatim dan kayak-kakak pembina yang bertugas. 

Tepat pada pukul 16.00 WIB, Kak Rima, penceramah milenial yang akrab dengan anak-anak memulai sesi Tausiyah. Dengan tema “Memaknai Hijrah Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah”, Kak Rima memulai sesi ini dengan sapaan hangat kepada seluruh adik-adik yang hadir.

Dengan cara bertutur yang seru, Kak Rima berhasil membuat adik-adik yatim ikut larut ke dalam kisah mengenai Rasulullah SAW. Mereka pun dengan antusias ikut serta secara aktif untuk menjawab pertanyaan dari Kak Rima. Selama sesi yang berlangsung interaktif ini, tampak tawa dan keceriaan menghiasi wajah seluruh adik-adik yang hadir.

Setelah semua adik-adik bergembira bersama dan larut dalam keseruan berkisah perihal Memaknai Hijrah Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah, acara pun dilanjutkan kembali dengan penyaluran amanah Santunan Pendidikan dan Paket Sembako. 

Penyaluran amanah berlangsung dengan lancar dan senyum adik-adik pun semakin mengembang menghiasi wajah mereka. Amanah yang disalurkan antara lain berupa Santunan Pendidikan sebesar Rp 150.000 untuk setiap anak dan juga Paket Sembako senilai Rp 150.000 untuk setiap anak.

Terima kasih banyak kepada seluruh Sahabat Cerdas yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga kebaikan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi para adik-adik yatim Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB).

Baca Juga Artikel Lainnya