Allah berfirman di dalam Surat Al Baqarah ayat 220:

Tentang dunia dan akhirat. Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah ‘Memperbaiki keadaan mereka adalah baik!’ Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan. Dan jika Allah menghendaki, niscaya Dia datangkan kesulitan kepadamu. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.”

Salah satu bentuk usaha dari YBKB untuk ‘memperbaiki keadaan anak-anak yatim’ dan memuliakan anak yatim di Bulan Muharram ini adalah dengan mengadakan YBKB Got Talent 3. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari YBKB Got Talent 1 dan 2 yang telah berhasil diselenggarakan sejak 2 tahun lalu. 

Harapannya dengan mengadakan YBKB Got Talent 3 ini, anak-anak yang mengikuti kompetisi ini dapat semakin percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki dan kelak dapat membuat mereka percaya dengan diri mereka di masa depan. 

YBKB Got Talent 3

 

Alhamdulillaahirabbil’aalamiin setelah menjalani berbagai  proses mulai dari proses pencarian peserta YBKB sejak Bulan Juli melalui e-flyer yang disebarkan melalui berbagai media sosial YBKB. Kemudian dilanjutkan dengan audisi melalui video pendek yang dikirimkan ke e-mail YBKB for Humanity dan serangkaian proses seleksi di Bulan Agustus. 

Akhirnya di  Hari Sabtu, 4 Agustus 2021, telah diselenggarakan Proses Pemilihan Finalis 10 Besar yang dilakukan secara online sepenuhnya karena masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Perkantoran (PPKM) di beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta. 

Proses penjurian sendiri dilaksanakan di Kantor Pusat YBKB di Jakarta Timur dengan adik-adik finalis 10 besar menampilkan bakat mereka di rumah mereka masing-masing secara langsung melalui  ZOOM.

Daftar Pemenang YBKB Got Talent 3

Alhamdulillah atas izin Allah SWT doa dan dukungan para sahabat Dermawan, hasil penjurian YBKB Got Talent 3 telah diselenggarakan dengan baik dan lancar. 

Berikut daftar pemenang YBKB Got Talent 3

Juara Utama

Juara 1 YBKB Got Talent: Banu Anggoro Murti dari Jakarta dengan kemampuannya bermain skateboard. 

Juara 2 YBKB Got Talent: Rafi Aldo Pratama dari Jambi dengan kemampuan menari Reog Ponorogo. 

Juara 3 YBKB Got Talent: Islamudin dari Jambi dengan kemampuan Tilawatil Qur’an. 

Juara Harapan

Juara Harapan 1 YBKB Got Talent: Insyirah Khalisa Ramadhani dari Jakarta dengan kemampuan Story Telling.

Juara Harapan 2 YBKB Got Talent: Violetia Jasmine Firdaus dari Kalimantan Selatan dengan kemampuan memanah.

Juara Harapan 3 YBKB Got Talent: Alby Zafran dari Jakarta dengan kemampuan story telling. 

Pembagian Santunan dan Sembako 200 Anak Yatim

 

Selain dengan menyelenggarakan YBKB Got Talent dalam menyambut Tahun Baru Islam 1443 H, YBKB juga turut menyelenggarakan pembagian santunan dan sembako kepada 200 anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar kantor Sekretariat YBKB di Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

Pembagian sembako ini diharapkan dapat memberikan keringanan meskipun sedikit bagi para adik-adik yatim dan dhuafa beserta keluarga dalam menghadapi ujian di masa pandemi saat ini. Tidak sedikit dari mereka yang harus berjuang hari ke hari hanya untuk memenuhi kebutuhan makan mereka di hari itu juga.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana anak-anak yatim dan dhuafa diundang untuk hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh YBKB, kali ini seluruh pembagian santunan dan sembako diantarkan ke rumah masing-masing oleh panitia.

Alhamdulillah hal ini tidak mengurangi kemeriahan dan kebahagiaan dalam merayakan Tahun Baru Islam 1443 H. Atas izin Allah dan dukungan dari para sahabat Dermawan, paket santunan dan sembako sebesar 200 paket telah didistribusikan kepada 200 adik-adik yatim dan dhuafa binaan YBKB. Alhamdulillaahirabbil’aalamiin. 

Pembagian 200 Paket Kesehatan 

Perayaan Tahun Baru Islam 1443 H ditutup dengan pembagian 200 Paket Kesehatan kepada orang-orang yang membutuhkan. Paket yang berisi madu, vitamin, hand sanitizer dan masker ini dibagikan kepada para pejuang di jalan seperti pengemudi ojek online (ojol), tukang parkir, penjual keliling dan masyarakat di sekeliling Kantor Sekretariat YBKB. 

Hal ini merupakan ikhtiar dari YBKB untuk mendukung Pemerintah dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19 dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menyisipkan masker dan handsanitizer di dalam paket kesehatan tersebut. 

Selain itu, madu dan vitamin di dalamnya diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh terus dalam keadaan sehat. Aamin ya rabbal’alaamiin. 

Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada para Sahabat Dermawan yang tiada hentinya memberikan doa dan dukungan atas seluruh program yang diadakan oleh YBKB. Terima kasih atas seluruh kepedulian dan perhatian para Sahabat Dermawan kepada adik-adik yatim dan dhuafa binaan YBKB. 

Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan dan kesehatan pada Para Sahabat Dermawan, serta diberikan kemudahan dalam segala urusannya. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan rahmatNya kepada kita semau. Aamin ya rabbal’alaamiin. 


  Kembali