Wisata Yatim di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Gembira Bersama Ekspedisi Wisata Yatim YBKB

 

Wisata Yatim merupakan program tahunan dari Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB). Pada Wisata Yatim tahun ini, YBKB mengusung tema Ekspedisi Wisata Yatim ke Istana Kepresidenan CIpanas. Ekspedisi yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2022 ini merupakan sarana memperingati sekaligus memaknai kemerdekaan di bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebanyak 50 adik-adik yatim binaan YBKB berkesempatan untuk mengikuti Ekspedisi yang penuh dengan kegembiraan sekaligus menambah wawasan. Adik-adik diajak untuk mengelilingi Istana Kepresidenan tertua di Indonesia sambil mendengarkan sejarah berdirinya Istana Kepresidenan oleh tour guide dari Istana Kepresidenan.

Untuk memudahkan, adik-adik dibagi menjadi beberapa kelompok. Istana Kepresidenan Cipanas ini ternyata sudah ada sejak abad ke-18, lho! Dan kondisinya hingga saat ini masih terawat dengan sangat baik. 

Tap water di Istana Kepresidenan CIpanas

Salah satu adik yatim binaan YBKB antusias mencoba meminum air langsung dari keran di Istana Kepresidenan Cipanas

 

Usai puas menjelajah Istana Kepresidenan Cipanas, adik-adik diajak belajar dan bermain di Cimory Dairyland dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di Cimory Dairyland.  Mereka dapat melihat langsung dan memegang berbagai jenis hewan yang ada, seperti unta hingga kuda poni. Selain itu, adik-adik juga diajak untuk naik beberapa wahana yang tersedia di Cimory Dairyland.

Setelah bergembira bersama di Cimory Dairyland, ekspedisi ini ditutup dengan berkunjung ke Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia, kota Bogor. Di sini, mereka bisa mengenal sejarah alam Indonesia dengan melihat berbagai diorama dan produk budaya Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Wisata Yatim di Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Adik-adik binaan YBKB mempelajari isi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

 

Rasa bahagia dan semangat kegembiraan terpancar dari wajah para adik yatim binaan YBKB. Mereka merasa senang sekali karena ini kali pertama mereka berjalan-jalan sambil belajar setelah 2 tahun ini mereka terpaksa harus belajar secara daring selama pandemi.

Meski lelah, namun mereka tetap semangat selama menjalani Ekspedisi Wisata Edukasi Yatim dalam rangka memaknai kemerdekaan. Dengan kegiatan ini mereka dapat lebih mengenal sejarah Republik Indonesia. Selain itu, ekspedisi ini membuat mereka semakin mencintai tanah air Indonesia dengan mempelajari berbagai ragam budaya yang ada, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Ekspedisi Wisata Yatim YBKB

Adik-adik yatim binaan YBKB begembira dalam bermain dan belajar bersama di Ekspedisi Wisata Yatim

Terima kasih kami ucapkan untuk para Sahabat Cerdas dan relawan YBKB yang tidak hentinya mendukung seluruh program YBKB hingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Prev 1 of 1 Next
Prev 1 of 1 Next

Yuk terus dukung program YBKB dan terus semangat menyebarkan kebaikan demi Indonesia Cerdas, Indonesia Kuat!

 

 


  Kembali