Assalamu’alaikum Sahabat Cerdas,

Tahukah kamu bahwa Allah SWT memiliki “keluarga yang istimewa”?

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda seperti yang diriwayatkan oleh HR. Ahmad bahwa “Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia..”

Kemudian Anas berkata, “siapakah mereka itu wahai Rasulullah?“.

Rasulullah menjawab, “yaitu ahli Qur’an (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya. Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.

Hal inilah yang menjadi penyemangat adik-adik Rumah Belajar Kita (RBK) YBKB untuk dapat menjadi penghafal Al Qur’an meskipun dipenuhi dengan keterbatasan, termasuk kurangnya fasilitas yang memadai, yakni ketersediaan kitab suci Al Qur’an.

Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) melihat kondisi tersebut, dan ingin membantu adik-adik Rumah Belajar Kita (RBK) agar dapat menghafal Al Qur’an dengan fasilitas yang lebih memadai.

Untuk itu, kami mengajak Sahabat Cerdas untuk turut memberikan kepedulian kepada adik-adik binaan YBKB dengan menyalurkan sedekah 100 Al Qur’an.

Insya Allah sedekah 100 Al Qur’an akan didistribusikan kepada adik-adik binaan Rumah Belajar Kita (RBK) YBKB di Duren Sawit, Jakarta Timur, pada hari Minggu, 30 Januari 2022.

Dengan kebaikan hati Sahabat Cerdas, Insya Allah akan lahir para penghafal-penghafal Al Qur’an yang dapat menjadi generasi penerus agama yang kuat 😊🤲🏻

Selain turut serta dalam melahirkan generasi penghafal Al Qur’an, insya Allah Sahabat Cerdas akan mendapatkan pahala yang akan terus mengalir seperti yang disebutkan didalam hadits yang diriwayatkan oleh HR. Bukhari:

Salah satu amal kebaikan yang pahalanya akan terus mengalir pahalanya bahkan sampai dibawa ke alam kubur adalah sedekah dan mewakafkan Al Qur’an

Masya Allah 🥺

Yuk, salurkan sedekah Al Qur’an terbaikmu melalui

https://ybkb.or.id/donasi/

Atau melalui rekening:

BCA: 6080301101
BSI: 7777001177

A/n Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa

InsyaAllah, setiap kebaikan yang Sahabat Cerdas berikan kepada adik-adik RBK bisa mendapatkan balasan pahala kebaikan seperti yang disebutkan dalam Al Baqarah ayat 261:

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.”


  Kembali