Mencermati perkembangan wabah virus covid 19 saat ini, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang memiliki tingkat penyebaran tertinggi. Tentu ini sangat mengkhawatirkan kita semua.

Sayangnya, ketersediaan APD (Alat Pelindung Diri) sangat terbatas dengan harga yang sangat mahal. Keterbatasan tersebut membuat para tim medis kurang terlindungi dari ancaman virus covid 19 ini. Terbukti sudah banyak dokter dan perawat yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya.

Terakhir, tercatat hingga hari ini ada 897 pasien yang terjangkit wabah ini dan ada 7 Dokter dan 1 Perawat yang meninggal dunia (data: per 26 Maret ‘2020)

Untuk itu,kami dari Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa ingin mengajak seluruh masyarakat untuk turut berkontribusi memberikan bantuan APD kepada tim medis di rumah-rumah sakit, sebagai bukti kecintaan, persaudaraan dan kepedulian kita bersama terhadap nasib para tim medis.

Sabda Rasululullah SAW :
” Permisalan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, menyayangi dan mengasihi seperti satu tubuh. Apabila salah satu anggota tubuh merintih atau mengeluh, semua anggota tubuh yang lain akan ikut merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam”. (Muttafaqun ‘alaih dari An-Nu’man bin Basyir C).

Adapun APD yang akan kami sumbangkan terdiri dari berjumlah sekitar 100 Set, dg rincian :
-Seragam Pelindung
-Surgical Mask (masker)
-Sarung tangan
-Googles (kacamata pelindung)
-Face Shield (pelindung wajah)
-Apron
-Hand Sanitizer
-Makanan dan Multivitamin

Semoga Allah senantiasa melindungi ayah,bunda & kita semua dari wabah virus corona. Aamiin yaa robbal ‘alamiin..


  Kembali