Sejak tahun 2017, Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) rutin menutup akhir tahun dengan kegiatan Khitanan Massal.

YBKB berupaya hadir membantu masyarakat memenuhi kewajiban pelaksanaan khitan, terutama kepada yatim dan dhuafa yang membutuhkan khitan tanpa dibebankan biaya.

Di tahun 2020 ini, walau dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan tahunan Khitanan Massal tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
Alhamdulillah Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) telah menyelenggarakan “Khitanan Massal YBKB 2020” dengan aman dan lancar pada Minggu, 27 Desember 2020.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, adik-adik peserta terlebih dahulu melakukan rapid test.
Kegiatan khitan massal yang berlangsung di kantor sekretariat YBKB, Pasar Rebo, Jakarta Timur, sejak pukul 08:00-14:00 WIB ini juga dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta wajib mengenakan masker medis, dicek kembali kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Sebanyak 50 adik yatim dhuafa peserta dikhitan dengan menggunakan metode laser (Electrical Cauter) oleh 4 dokter dan dibantu 5 tenaga kesehatan yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dalam bertugas.
Selain mendapat bantuan khitan, para peserta juga mendapatkan santunan pendidikan, paket sembako, dan pakaian muslim.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, para donatur dermawan, serta relawan YBKB, berkat dukungan penuhnya kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik.

InsyaAllah, kegiatan rutin ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka menyehatkan generasi penerus bangsa dengan semangat membantu sesama.

Semoga YBKB bersama mitra dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, menjalankan kegiatan positif yang bermanfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh umat.  Aamiin…


  Kembali