Alhamdulillah sebentar lagi akan tiba Hari Raya Idul Adha 1440 H. Waktu dimana umat muslim di dunia menyembelih hewan dengan cara kurban atau mengorbankan hewan yang menjadi sebagian hartanya untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Sebagaimana arti kata qurban yang bermakna qarib atau dekat kepada Allah, maka hakikat kurban adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Karena itu, makna qurban dalam pengertian Islam adalah bentuk pendekatan diri kita kepada Allah melalui hewan ternak yang dikurbankan atau disembelih.

Dengan begitu, kita merelakan sebagian harta kita yang sebetulnya milik Allah untuk orang lain. Ini menjadi bagian dari ketaatan kita kepada Allah. Syaratnya, dalam qurban kita harus semata-mata untuk mencari ridho Allah, bukan untuk yang lain.

Untuk mencapai Keridhoan-Nya itu, seperti ditahun-tahun sebelumnya Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa siap untuk menerima dan menyalurkan Hewan Qurban kepada mereka yang berhak menerimanya. Insyaa Allah menjadi pembersih harta dan menjadi amal sholeh yang tak terputus bagi kita yang mengamalkannya.

Insyaa Allah kegiatan pemotongan dan penyaluran akan dilakukan pada 13 Agustus 2019. Ditahun ini YBKB berniat untuk membagikan daging Qurban untuk 200 anak yatim & 100 janda lansia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibutuhkan 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Dan dalam penyalurannya, sejak tahun lalu YBKB telah menggunakan Besek sebagai media penyaluran daging Qurban, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pengurangan sampah plastik.

Jadi melalui YBKB, selain dalam rangka menjalankan perintah agama dengan berkurban, kami juga mengajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Insyaa Allah menjadi tambahan kebaikan dan pahala bagi kita semua.

Aamiin Ya Robbal’aalamiin.

 

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi:
Telp: 021-8408229 (Office Hour) atau WA: 087807162007

 

 

 


  Kembali