PENYINTAS BANJIR BANDANG SUKABUMI BUTUH AIR BERSIH

Banjir bandang melanda Sukabumi, Jawa Barat, Senin 21 September 2020.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan jumlah warga terdampak bencana mencapai 1.107 jiwa dari 327 kepala keluarga (KK).

Banjir yang menerjang tiga kecamatan, yakni Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu itu mengakibatkan kerusakan di sejumlah titik. Ratusan rumah warga rusak, delapan unit jembatan terputus, bahkan sarana ibadah warga turut terendam banjir.

Relawan YBKB Alhamdulillah telah menyalurkan amanah dari seluruh sahabat yang telah berdonasi dan memberikan bantuan langsung bagi para penyintas berupa uang tunai, sembako, perlengkapan sholat, perlengkapan mandi, dan kebutuhan logistik lainnya.

Namun, pasca-terjadinya banjir bandang, persediaan air bersih di lokasi bencana sangat minim karena sumbernya rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Padahal ketersediaan air bersih sangatlah penting sebagai kebutuhan dasar warga, terutama di masa pandemi.

Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa InsyaAllah membuka penggalangan dana guna membangun instalasi air bersih bagi saudara-saudara kita di Sukabumi.

Mari ulurkan tangan, bersama kita bisa meringankan beban mereka.

Bantuan terbaikmu dapat disalurkan melalui :
📥 Rekening Amanah Banjir Bandang Sukabumi:
BCA (014) : 6080301101
a/n Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan bagi saudara-saudara kita di Sukabumi. Bantuan seluruh sahabat YBKB InsyaAllah sangat bermanfaat, menjadi berkah dunia akhirat.

Aamiin Ya Robbal’aalamiin…


  Kembali