+

[MY YBKB]: Akademi Bijak Sampah

Flyer-akabis-gls

Bismillahirrahmanirrahiim..

Sampah merupakan masalah global yang mendapat perhatian besar dari penduduk dunia, termasuk Indonesia. Menurut situs cnnindonesia.com Indonesia menempati peringkat 2 penyumbang sampah plastik di lautan. Ini belum termasuk sampah berada di darat, yang di dalamnya termasuk sampah rumah tangga, industri, dan sampah perkotaan.

Sampah-sampah ini biasanya dibuang ke tempat pembuangan akhir. Namun, masalah ini tidak berhenti disana, karena rata-rata tempat pembuangan akhir di Indonesia belum memiliki fasilitas yang memadai untuk mengolah sampah yang tertampung. Maka perlu usaha-usaha nyata untuk mencapai Indonesia bebas sampah. Upaya tersebut bukan hanya berupa bagaimana cara agar sampah dapat berkurang, namun juga bagaimana agar sampah dapat diolah dan dimanfaatkan.

Goodlife Society sebagai komunitas yang salah satu fokus kepeduliannya dalam menjaga lingkungan khususnya “NO LITTERING”, mengadakan sebuah kegiatan pembekalan AKADEMI BIJAK SAMPAH kepada adik-adik yatim dhuafa peserta program MY YBKB.

Program Mandirikan Yatim YBKB memasuki tahap akhir untuk angkatan pertama. Dalam memasuki tahap ini kegiatan yang dilakukan berfokus dalam mendukung adik-adik yatim dan dhuafa untuk dapat meningkatkan perekonomian mereka, dan kali ini melalui pengelolaan sampah.

Kegiatan ini berupa pelatihan 1 hari, di mana para peserta akan diberikan pembekalan, diskusi dan praktek secara langsung bagaimana proses pengelolaan sampah dari proses paling awal hingga ke produk jadi. Kegiatan akan terbagi 2 bagian yaitu pengantar teori dan praktek.

Kegiatan ini dinamakan AKADEMI BIJAK SAMPAH dengan peserta sebanyak 30 anak yatim dhuafa peserta program MY YBKB.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 14 November 2018 yang bertempat di Vida Bumipala, Jl Alun alun Utara Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat 16340. Dengan pembicara Mba Annisa Paramita dari Waste 4 Change.

Kami sangat berharap melalui kegiatan tahap akhir ini dapat sekali lagi memberikan manfaat terbaik bagi para adik-adik yatim, yaitu mendapatkan wawasan yang dapat bermanfaat bagi masa depan mereka kelak.

Amiin Ya Robbal’aalamiin..

akabis-gls-1

akabis-gls-2

akabis-gls-3

akabis-gls-4

akabis-gls-5

akabis-gls-6